BLOG
COOL SHARING SUPPLEMENT Juni 2017 #1 – GONCANGAN BESAR DAN TUAIAN TANPA BATAS

ON 31 May 2017, BY GBI Jl. Gatot Subroto - POSTED IN: Artikel

“Aku akan mengadakan mujizat-mujizat di langit dan di bumi: darah dan api dan gumpalan-gumpalan asap. Matahari akan berubah menjadi gelap gulita dan bulan menjadi darah sebelum datangnya hari TUHAN yang hebat dan dahsyat itu. Dan barangsiapa yang berseru kepada nama TUHAN akan diselamatkan, sebab di gunung Sion dan di Yerusalem akan ada keselamatan, seperti yang telah difirmankan TUHAN; dan setiap orang yang dipanggil TUHAN akan termasuk orang-orang yang terlepas.” (Yoel 2:30-32)

Salah satu pesan TUHAN yang disampaikan bagi kita di Tahun Mujizat Penuaian adalah bahwa Kita akan menuai ditengah ‘Pedang TUHAN’ yang sedang turun. Bagi dunia, pedang berbicara tentang penghakiman, tapi bagi Gereja-Nya, yakni kita orang-orang percaya adalah pemurnian (Wahyu 14:14-20). Apa yang harus kita lakukan sebagai respon kita atas tuntunan TUHAN ini?

1. Jangan Fokus Pada Goncangan, Fokus Pada Tuaian Dibalik Goncangan
Sesuai dengan pesan TUHAN yang kita baca dalam Yoel 2 diatas bahwasanya TUHAN akan mengadakan mujizat-mujizat di langit dan di bumi: darah dan api dan gumpalan-gumpalan asap. Tentunya ini berbicara tentang goncangan-goncangan yang sedang dan akan terjadi di depan kita. Suhu politik yang makin memanas menjelang PILKADA serentak 2018, lebih lagi PILPRES 2019, konflik sosial yang sangat rawan akibat sikap-sikap yang intoleransi, gerakan radikalisme yang berupaya menebar teror melalui tindakan kekerasan, bom bunuh diri, dan masih banyak lagi goncangan yang terjadi tentunya menarik fokus perhatian kita, mungkin berdampak terhadap mental sebagian besar orang. Ditengah goncangan itulah dikatakan : “Dan barangsiapa yang berseru kepada nama TUHAN akan diselamatkan” , Kita akan melihat banyak orang yang akan berseru mencari TUHAN ditengah goncangan dan menerima keselamatan yang dari TUHAN YESUS. Itulah sebabnya, TUHAN berpesan agar kita tidak fokus kepada goncangannya, melainkan fokus pada penuaian yang terjadi dibalik goncangan.

(Apa yang Anda rasakan melihat kondisi akhir-akhir ini? Takut? Bingung? Untuk tetap fokus pada tuaian dibalik goncangan, mari kita lebih lagi bertekun dalam persekutuan dengan orang percaya, khususnya dalam kelompok COOL).

2. Persiapkan Diri Anda Menjadi Penuai
Di era penuaian jiwa tanpa batas (penuaian terbesar dan terakhir sebelum kedatangan TUHAN YESUS yang kedua kali), TUHAN pakai 5 generasi dengan luar biasa. Artinya TUHAN bisa pakai semua Kita orang percaya yang membuka diri dan mau dipakai TUHAN sebagai penuai-penuai jiwa. Ada dua jenis persiapan yang harus kita lakukan :

a. Persiapan Pribadi (Mental dan Karakter)
1. Komitmen untuk TIDAK MENCURI KEMULIAAN TUHAN
2. Komitmen untuk TIDAK MENCARI KEUNTUNGAN DIRI SENDIRI
3. Komitmen untuk HIDUP DALAM KEKUDUSAN DAN KETAATAN.
Persiapan ini sangat penting agar kita tidak menjadi sombong saat kita dipakai TUHAN dengan dahsyat.

b. Persiapan Rohani
• Miliki SIKAP HATI YANG MAU UNITY, salah satu kunci utama dari penuaian jiwa adalah UNITY. Unity hanya biasa terjadi kalau “hati” kita benar dihadapan TUHAN. Tidak menyimpan dendam, kepahitan, kesombongan, dll.
• Miliki SIKAP HATI YANG MENYEMBAH, sebab penuaian jiwa-jiwa terjadi saat kita masuk dalam doa, pujian dan penyembahan bersama-sama dalam unity siang dan malam. Mari kita banyak berdoa, banyak memuji dan banyak menyembah TUHAN bersama-sama dalam kesatuan dengan Tubuh Kristus.
• Miliki KEPEKAAN UNTUK MENERIMA DAN MELAKUKAN STRATEGI PENUAIAN DARI TUHAN. Pada Era ini, TUHAN akan memberikan strategi-strategi yang khusus dan spesifik untuk masing-masing pribadi, COOL, Cabang/Ranting, dalam menuai jiwa-jiwa. Terima strategi dari TUHAN itu dan lakukanlah!

Pakai Aku

ON 12 January 2016, BY Raymond
POSTED IN: Renungan