BLOG
COOL SHARING SUPPLEMENT April #2 – MAKNA KENAIKAN TUHAN YESUS KE SORGA

ON 10 April 2016, BY GBI Jl. Gatot Subroto - POSTED IN: Artikel

Berbeda dengan kematian Kristus yang disaksikan oleh banyak orang, seperti halnya kebangkitan-NYA (1 Kor 15:6), Peristiwa Kenaikan Yesus ke Sorga hanya disaksikan oleh murid-murid saja. Namun demikian bukan berarti bahwa kenaikan TUHAN YESUS memiliki makna yang lebih rendah. Sebaliknya, kenaikan TUHAN YESUS ke Sorga memiliki makna yang sangat penting bagi kita orang Percaya.

1. Mempersiapkan Tempat Bagi Kita di Sorga.
“Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada. (Yohanes 14:1-3).

Tidak untuk selama-lamanya kita tinggal di bumi yang sekarang ini kita tinggali, sebab itu Sorga adalah tujuan akhir hidup kita. Sorga bukan hanya bicara suasana saja melainkan juga tempat dimana kita akan tinggal bersama-sama dengan TUHAN YESUS. Haleluyah!

Dimana kita tinggal selama di Sorga kelak? TUHAN YESUS berkata : Di Rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal (mansion = rumah besar), Kenaikan TUHAN YESUS ke Sorga adalah untuk mempersiapkan tempat tinggal bagi kita. Tapi ingat…pengelihatan Rev. Park Yong Gyu mengatakan bahwa adalah tanggung jawab kita untuk ‘mengirimkan bahan bangunan’ ke Sorga melalui apa yang kita kerjakan selama kita hidup dan melayani di bumi ini sebagai orang percaya.

2. Waktu Pemulihan Segala Sesuatu.
“Kristus itu harus tinggal di sorga sampai waktu pemulihan segala sesuatu, seperti yang difirmankan Allah dengan perantaraan nabi-nabi-Nya yang kudus di zaman dahulu.” (Kis 3:21)

Kenaikan TUHAN YESUS ke Sorga merupakan satu waktu anugerah dimana gereja-NYA mengalami pemulihan. Bahkan bukan hanya gereja saja yang mengalami pemulihan, melainkan segala sesuatu/segala hal. Pemulihan apa yang Anda butuhkan hari-hari ini? Mari buka hati, percaya bahwa TUHAN YESUS mau dan mampu melakukan pemulihan dalam hidup Anda serta taat melakukan Firman / Perintah TUHAN YESUS.

3. Pra-Syarat Pencurahan Roh Kudus.
“Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.” (Yohanes 16:7)

Sejak kenaikan TUHAN YESUS ke Sorga, ROH KUDUS dicurahkan, gereja memasuki era yang disebut dengan era ROH KUDUS, dimana ROH KUDUS bekerja dengan luar biasa atas dan melalui gereja-NYA.
Pastikan diri Anda sudah dibaptis Roh Kudus dengan tanda awal berbahasa Roh, senantiasa penuh dengan ROH KUDUS , sehingga Anda dipakai menjadi alat-NYA yang luar biasa untuk memenangkan banyak jiwa bagi kemuliaan TUHAN YESUS.

4. DIA Akan Datang Kembali Untuk Yang Kedua Kalinya.
“…, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.” (Yohanes 14:3).

Suatu janji dan sebuah pengharapan yang mulia bagi orang percaya adalah Kedatangan Tuhan Yesus untuk kali yang kedua. Sebab saat itulah dimana kita gereja-NYA akan berjumpa dengan TUHAN YESUS muka dengan muka, merayakan Perjamuan Kawin Anak Domba serta awal dari bersama-samanya kita dengan TUHAN YESUS untuk selama-lamanya.

Sebelum Yesus terangkat ke Sorga, DIA berjanji akan datang kembali untuk kali yang kedua. Sekarang ini, kita berada di akhir dari akhir jaman, dan DIA berjanji :

“Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya.” (Wahyu 22:12).

Bagaimana kita mempersiapkan diri dalam menantikan kedatangan TUHAN YESUS kali yang kedua?
a. Jadi Murid YESUS (Kisah Para Rasul 1:11)
b. Hidup Kudus (Ibrani 12:14)
c. Hidup Berjaga-jaga (Matius 24:43-44).

Amin. Datanglah TUHAN YESUS!

Kebenaran yang Membebaskan

ON 1 April 2016, BY Yorieko Ferryanus
POSTED IN: Renungan

Audisi Pemain Drama

ON 7 October 2017, BY
POSTED IN: Pengumuman