BLOG
YOUTH SHARING SUPPLEMENT April 2017 #4 – LEARNING TO DEAL WITH INJUSTICE

ON 1 April 2017, BY GBI Jl. Gatot Subroto - POSTED IN: Artikel

Baca: Kejadian 39:2, “Tetapi TUHAN menyertai Yusuf, sehingga ia menjadi seorang yang selalu berhasil dalam pekerjaannya”

Youthers, dari Minggu 1-3 kita telah mempelajari kehidupan Yusuf yang penuh dengan lika-liku masalah. Tapi perlu kita pahami bahwasannya Yusuf adalah orang yang disertai Tuhan. Penyertaan Tuhan atas hidupnya itu membuatnya terus berhasil meski dalam situasi sulit sekalipun.

Ada banyak rangkaian ketidakadilan yang dialami Yusuf. Dari mulai ia dibenci karena rasa iri hati hingga ia dijual menjadi budak ke Mesir oleh saudara-saudaranya, lalu digoda oleh istri Potifar hingga ia difitnah dan dimasukkan dalam penjara, kemudian dilupakan oleh juru minum dan juru roti, sekali-kalipun Yusuf tidak meninggalkan Tuhan melainkan tetap setia menanti janji Tuhan atas hidupnya.

Youthers, dalam hal ini Yusuf telah menunjukkan kualitas dirinya yang tangguh. Penyertaan Tuhan membuatnya berhasil dalam pekerjaannya sehingga ia pun mendapat promosi dalam jabatannya yang membawanya menjadi penguasa atas Tanah Mesir.

Keseluruhan kisah Yusuf selalu mengajarkan kepada kita bahwa perbuatan baik Yusuf selalu dianggap salah. Bukankah kita juga bisa mengalami hai ini dalam kehidupan kita, yaitu ketika kita berbuat baik tapi justru disalah-artikan atau disalahkan? Mungkin kita pernah mengalami ketidakadilan, ketika sebenarnya kita sedang melakukan sesuatu yang baik dan benar, akan tetapi kita justru dijadikan kambing hitam, difitnah, ditipu. Ya Youthers, hal itu bisa saja terjadi.

Tetapi ada satu kebenaran yang harus kita pegang Youthers, yaitu apapaun situasi yang kita alami, betapapun tidak adilnya itu, percayalah bahwa Tuhan selalu menyertai kita dan tidak akan pernah melepaskan pandanganNya terhadap kesulitan yang kita alami. Tuhan akan menjadi penolong kita dan akan membawa kita pada rencananya yang tida kita duga sebelumnya. Pertolongan Tuhan tidak pernah terlambat, Ia siap sedia memberikan pertolongan tepat pada waktunya.

Jika hari-hari ini Youthers mengalami banyak ketidakadilan, ketahuilah kebenaran ini, bahwa memang mendapat perlakuan tidak adil itu pasti menyedihkan, mengecewakan dan menyakitkan kita. Tapi perhatikan hal ini dengan baik, perasaan-perasaan seperti itu sebenarnya muncul dalam diri kita karena kita belum tahu apa yang menjadi rencana Tuhan untuk kita ke depannya.

Maka marilah kita belajar dari kehidupan Yusuf. Bicara soal diperlakukan tak adil, Yusuf punya pengalaman banyak tentang itu. Tapi hebatnya, ia tetap menjalani hidup yang berintegritas tanpa tergoyahkan sedikitpun, dan itu membuat penyertaan Tuhan turun atasnya yang memungkinkannya terus mengalami keberhasilan-keberhasilan kecil yang kemudian membawanya pada rencana besar yang sudah Tuhan siapkan bagi Yusuf.

YOUTH SHARING SUPPLEMENT April #4 – WALKING BY FAITH

ON 24 April 2016, BY GBI Jl. Gatot Subroto
POSTED IN: Artikel

COOL SHARING SUPPLEMENT Mei 2017 #3 – “ITU TUHAN !”

ON 22 May 2017, BY GBI Jl. Gatot Subroto
POSTED IN: Artikel