BLOG
YOUTH SHARING SUPPLEMENT April #3 – SEEING YOUR FUTURE

ON 17 April 2016, BY GBI Jl. Gatot Subroto - POSTED IN: Artikel

Yeremia 29:11, “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

Youthers, setiap kita pasti mendambakan sebuah masa depan yang indah dan penuh harapan, bukan masa depan yang suram. Tetapi tidak sedikit dari kita memandang hari depan penuh dengan rasa pesimis dan tidak berpengrapan oleh karena berbagai masalah hidup yang kita hadapi terasa begitu sulit.

Perhatikan Amsal 23:18, “Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang.” Jelas bahwa Firman Tuhan menjamin bahwa masa depan kita ada dan harapan kita tidak pernah hilang, asalkan kita tetap setia pada Tuhan dan menjalankan segala hal dalam hidup ini dengan berpegang teguh pada ketetapan Firman Tuhan. Tentu saja kita diharuskan menjaga hidup kita seturut dengan apa yang Tuhan mau. Jika kita ada dalam track Nya Tuhan, maka masa depan yang penuh harapan sedang menanti kita.

Youthers, berikut ada 2 hal bagaimana supaya kita dapat meraih masa depan yang penuh harapan, yaitu:

1. Hidup Berkenan kepada Tuhan
“TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya; apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya.” Maz 37:24. Hidup berkenan kepada Tuhan berarti bahwa hidup kita senantiasa menyenangkan hati Tuhan. Tuhan tidak menyukai dosa. Firman Tuhan menegaskan bahwa terang tidak dapat bersatu dengan kegelapan. Oleh karena itu marilah kita tinggalkan segala kebiasaan buruk yang membawa diri kita kepada dosa. Kita tidak perlu berusaha menyenangkan hati manusia agar kita dapat diterima oleh mereka.

2. Dengar dan Lakukan firmanNya
“Jika engkau baik-baik mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka TUHAN, Allahmu, akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi.” Ul 28:1. Tuhan menjamin bahwa jika kita benar-benar mendengarkan suaraNya dan setia melakukan firmanNya, maka Dia akan memberkati kehidupan kita.

Masa depan yang indah bukan hanya milik orang lain, tetapi Tuhan menjamin masa depan kita semua, yaitu umatNya. Mari kita raih masa depan kita yang penuh harapan dengan hidup berkenan kepadaNya. Jangan kompromi dengan dosa. Dengarkan dan lakukan setiap firmanNya, maka berkat rohani yang berlimpah-limpah akan dicurahkan bagi kita.

Pastor Message – Pentakosta yang Ketiga

ON 1 July 2015, BY Stefana
POSTED IN: Renungan