BLOG
Kebenaran yang Membebaskan

ON 1 April 2016, BY Yorieko Ferryanus - POSTED IN: Renungan

THE TRUTH THAT DELIVER US

“Dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu” (Yohanes 8:32)

Gembala sidang kita Pak Niko menyampaikan bahwa tahun 2016 adalah Tahun Pembebasan Seutuhnya. Untuk mengalami pembebasan yang seutuhnya kita harus mengetahui kebenaran, sebab kebenaran itulah yang akan memerdekakan setiap kita. Lalu apa kebenaran itu? Kebenaran yang seperti apa?

Dalam Yohanes 14:6 Yesus berkata Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Maka sejatinya yang dapat membebaskan kita adalah Yesus itu sendiri. Kita yang tadinya hamba dosa dan kehilangan kemuliaan Allah telah dilayakkan menjadi anak-Nya. Ada lima poin yang harus kita terima dan mengerti agar dapat menerima pembebasan dari kuasa dosa.

1. Yesus datang ke dunia
Yoh 10:10 Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.
Yesus datang agar setiap kita mempunyai hidup, tidak dalam kuasa dosa, bahkan memiliki hidup itu dalam segala kelimpahan.

2. Yesus mati disalib
Yoh 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini , sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
Yesus telah mati diatas kayu salib untuk menebus semua umat manusia. Tapi hanya yang percaya kepada-Nya yang dapat menerima kuasa salib tersebut dan tidak binasa melainkan berolah hidup yang kekal.

3. Yesus bangkit di hari yang ketiga
Yoh 11:25 Jawab Yesus: “Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati.
Yesus bangkit dari kematian menandakan bahwa Ia telah menang atas kuasa maut. Oleh karena itu Yesus berkata yang percaya pada-Nya akah hidup walau ia sudah mati. Yesus berbicara tentang kehidupan yang kekal setelah kematian.

4. Yesus telah naik ke surga
Kis 1:9 Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka.
Yoh 14:2 Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.

Yesus terangkat ke surga disaksikan para murid-Nya. Dan Yesus naik ke surga untuk menyiapkan tempat bagi setiap kita yang percaya pada-Nya.

5. Yesus akan datang lagi untuk yang kedua kalinya
Yoh 14:3 Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.
Kabar gembira bagi kita semua bahwa Yesus akan datang lagi untuk kali yang kedua untuk menjemput kita semua orang yang percaya.

Mungkin kita orang percaya sudah sering mendengar kelima poin diatas. Tetapi masih banyak orang-orang diluar gereja yang belum pernah mendengarkan kebenaran tersebut. Kita tahu bahwa kebenaran itulah yang telah membebaskan kita. Mungkin masih banyak saudara, orang terdekat, maupun sahabat terbaik kita yang belum pernah mendengarkan kebenaran tersebut.

Dalam Filipi 3:10-11 Paulus berkata Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya, supaya aku akhirnya beroleh kebangkitan dari antara orang mati.

Marilah kita memberitakan kabar kebenaran tersebut agar setiap orang yang kita kenal menerima pembebasan yang seutuhnya, baik dari kuasa dosa, hidup yang berkelimpahan sukacita dan damai sejahtera, dah akhirnya hidup yang kekal.

Dan biar setiap kita yang sudah pernah menerima kabar kebenaran tersebut makin dikuatkan dan makin memahami pengorbanan Yesus. Agar kita mengenal dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya sampai setiap kita beroleh kebangkitan.

Kedatangan Tuhan sudah dekat. Amin.

COOL SHARING SUPPLEMENT September #2 – Hidup dalam Disiplin Rohani

ON 2 September 2016, BY GBI Jl. Gatot Subroto
POSTED IN: Artikel

COOL SHARING SUPPLEMENT April 2017 #3 – KASIH TUHAN TANPA BATAS

ON 1 April 2017, BY GBI Jl. Gatot Subroto
POSTED IN: Artikel