SERMONS
Jadilah Berkat Di Mana pun Anda Berada

ON 7 JUNE 2015, BY PDT. YOSEP MORO WIJAYA

Berjaga-jaga bukan berarti ketakutan tetapi memastikan tempat kita dan berjalan maju meraih apa yang Tuhan sudah sediakan.

Matius 22: 37-40. Jawab Yesus kepadanya: Tuhan Yesus berkata: “Kasihilah Tuhan, Allahmu , dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.”

Tidak ada kasih dan pengorbanan yang melebihi apa yang Tuhan Yesus lakukan bagi kita. Mengapa Tuhan Yesus meminta kita mengasihi Dia ? Karena Dia ingin mempersiapkan hati kita untuk menerima kasih Tuhan yang lebih lagi. Kalau Tuhan menemukan orang yang bersungguh hati mencari Dia, Dia akan melimpahkan semuanya, membawa kita dari kemuliaan lepas kemuliaan. Tuhan berkata kalau Engkau melakukan apa yang Kukatakan : Diberkatilah kamu dalam segala hal. Allah adalah Allah yang suka memberi. Kalau Tuhan meminta engkau mengasihi Dia bukan karena Dia kurang kasih, melainkan karena Dia ingin mencurahkan berkatNya. Adalah kehendak Tuhan untuk kita dibawa semakin tinggi, apa yang kita kerjakan dibuat Allah berhasil. Manusia didesign Allah untuk menjadi lebih baik. Makin kita berumur, makin dimuliakan. Tuhan akan mempercayakan kepada kita yang lebih besar lagi. Jangan pernah punya mimpi yang kecil. Kejar mimpi dan harapanmu. Hiduplah sungguh-sungguh dengan Tuhan. Tuhan mau membawa kita ke hal-hal yang supra natural. Mari mengarahkan mata kita kepada perkara-perkara di atas dan bukan di bumi. Tuhan ingin membawa kita terbang tinggi bagai rajawali. Tapi tetaplah rendah hati, tetap melayani. Koko saya mengajar saya untuk tetap melayani sekalipun sudah menjadi pendeta. Kalau ingin menjadi yang terbesar, belajarlah melayani dari hal-hal yang kecil. Tuhan mempercayakan kepada saya regional Sumatra. Saya sangat sibuk tapi saya selalu meluangkan waktu untuk istri dan anak-anak saya karena saya tidak mau cuma jago berkhotbah, saya juga ingin menjadi suami dan papa yang baik bagi keluarga saya. Jadilah besar di tangan Allah, tetapi tetaplah jadi berkat di tengah keluarga anda, di mana pun anda berada. Jadilah umat yang berkenan di hadapan Tuhan.
SELECT SERMON

Jemaat yang Setia

30 April 2017 | Pdt. Yanto Tjahyadikarta
SELECT SERMON

Bangun dan Bangkitlah

12 March 2017 | Pdt. Agustinus Puspawiguna
SELECT SERMON

Hidup Sesuai Tujuan

18 June 2017 | Pdt. Tommy Simanjuntak