SERMONS
Menjelang Kedatangan Tuhan

ON 6 DECEMBER 2015, BY PDP. GUSTAV

Waktu kedatangan Tuhan semakin dekat dan ini dibuktikan dengan mulai tergenapnya firman yang ada pada kitab wahyu. Dunia hari-hari ini semakin aneh dengan hal-hal yang tidak seharusnya dilakukan. Beberapa hal yang akan terjadi yaitu penyesatan yang semakin bertambah dan penglihatan tentang surga dan neraka.

Point yang pertama adalah penyesatan semakin bertambah

Dalam Matius 24:23, jangan mudah percaya kepada nabi-nabi palsu atau orang-orang yang mengatakan bahwa dirinya adalah mesias. Dalam Galatia 5:4, hanya dengan melakukan hukum taurat dan melakukan hal baik saja tidak cukup untuk diselamatkan tetapi kita juga harus percaya kepada Yesus Kristus. Dalam 2 Korintus 7:9, proses itu mendatangkan pertobatan yang sesungguhnya karena lewat proses ini kita diuji untuk lebih setia kepada Tuhan. Dan dalam Roma 8:28, saat kita melakukan dosa, Allah menegur kita dan mungkin kadang kita dipermalukan tetapi itu lebih baik daripada Allah tidak menegur sama sekali dan kita melakukan dosa secara terus menerus. Walaupun kita sudah terima kasih karunia tapi kita juga harus meninggalkan kefasikkan kita dan setia kepada-Nya sampai kedatangan Tuhan nantinya. Kita harus berusaha agar kita didapati setia oleh Kristus Yesus. Kesabaran Tuhan yang Tuhan berikan harus digunakan sebaik mungkin untuk menunggu kedatangan Tuhan yang kedua kalinya.

Point yang kedua adalah karya Roh Kudus makin luar biasa dan nyata.

Karya Roh kudus semakin nyata seperti kesembuhan-kesembuhan yang terjadi di jalan-jalan. Mujizat kesembuhan yang terjadi ini ada sebagai kesaksian agar semua orang melihat bahwa mujizat Tuhan Yesus itu nyata. Semua diantara kita harus mengerti bahwa kita semua punya Roh Kudus yang ada diam pada setiap kita dan kita akan dipakai dimanapun kita berada.

Point yang ketiga adalah kondisi dunia yang semakin buruk.

Keadaan dunia ini semakin tidak aman. Dimana-mana terjadi kejahatan sehingga tidak ada lagi tempat yang aman di dunia ini. Jikalau Tuhan mengijinkan kita untuk mengalami suatu proses, maka jalani dan nantikan mujizat Tuhan. Saat kita melewati proses tanpa bersungut-sungut maka kita akan melewati proses itu dengan penuh ucapan syukur dan tidak merasa sulit.

Apapun tawaran dalam hidup kita, yuk kita tanya Tuhan dulu apa mau Tuhan dalam hidup kita. Ikuti apa yang menjadi rancangan Tuhan dan percayalah apapun yang terjadi dalam hidup kita selalu indah pada waktunya.

Kedatangan Tuhan sudah sangat singkat. Yuk sungguh-sungguh siapkan diri kita agar kita semua didapati Tuhan tetap setia sehingga tidak ada dari kita yang tidak terangkat.

SELECT SERMON

Hukum yang Terutama

9 July 2017 | Pdt. Agustinus Puspawiguna
SELECT SERMON

Berhenti Mementingkan Diri Sendiri

11 June 2017 | Pdt. Agustinus Puspawiguna
SELECT SERMON

Kita sangat penting bagi Tuhan

24 April 2016 | Ev. Julia Halim