SERMONS
Mintalah dengan Iman

ON 29 MARCH 2015, BY PDT. ISANG TJIPUTRA

Cara kita mengetahui keberadaan Tuhan adalah dengan iman. Setiap orang yang bertemu Tuhan mengalami mujizat. Kis 8: 18. Simon si tukang sihir belum percaya kepada Tuhan Yesus tapi dia percaya kepada mujizat Tuhan. Dulu saya menganggap orang buta disembuhkan adalah sugesti sampai Tuhan mengijinkan saya mendoakan seorang ibu yang buta dan bersikeras supaya saya mendoakannya berkali-kali sampai dia sembuh. Ibu itu menangis, saya juga menangis dan minta ampun pada Tuhan atas ketidakpercayaan saya. Setelah itu baru ibu buta itu sembuh. Baru kali itu saya melihat orang buta disembuhkan. Bahkan setelah itu Tuhan juga menyembuhkan seorang bayi yang buta dan seorang bapak yang buta. Mungkin saudara juga mengalami ketidakpercayaan seperti saya dulu. Sejak peristiwa orang buta disembuhkan itu saya menyaksikan banyak mujizat yang Tuhan buat ketika saya melayani. Pastikan saudara mengalami mujizat ketika bertemu dengan Tuhan sehingga saudara bergairah ketika beribadah.

“Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.”(Matius 7: 7)

Dulu tahun 90’an saya dan istri saya hampir bercerai tapi Tuhan menjamah saya dan istri saya ketika kami pertama kali beribadah di Karsa Pemuda. Sejak itu Tuhan memulihkan pernikahan kami, tidak jadi bercerai. Bisnis saya dipulihkan Tuhan, istri saya juga disembuhkan dari penyakit kanker. Kadang-kadang kita butuh sesuatu tapi tidak mau meminta kepada Tuhan karena sombong. Langkah iman yang pertama : mintalah kepada Bapa di sorga. Tuhan akan memberikannya kepada kita sesuai waktunya Tuhan. Jadi kalau saudara berdoa meminta sesuatu jangan jemu-jemu. Doakan setiap hari. Langkah ke iman yang kedua: bertindaklah sesuai dengan iman saudara. Saudara harus yakin bahwa saudara sudah menerima. Sebagai orang percaya kita harus menjadi saksi kebaikan Tuhan.
SELECT SERMON

Cinta Rumah Tuhan

5 March 2017 | Pdp. Frank Santosa
SELECT SERMON

Memenangkan Kekuatiran Hidup

14 February 2016 | Pdt. Agustinus Puspawiguna
SELECT SERMON

Hiduplah Bersungguh-sungguh di dalam Tuhan

19 April 2015 | Pdt. Pieter Faraknimella