SERMONS
Yesus, Tuhan yang Tidak Pernah Curang

ON 2 AUGUST 2015, BY PDT. BENNY GUNAWAN

Yesus adalah Tuhan yang tidak pernah berbuat curang dalam hidup kita, apapun yang sudah Dia janjikan akan digenapi dengan cara yang diluar dari pemikiran kita.

Dari segala yang baik yang dijanjikan TUHAN kepada kaum Israel, tidak ada yang tidak dipenuhi; semuanya terpenuhi. (Yosua 21: 45)

Kitab ini ditulis Yosua pada jaman Israel dan menjanjikan bahwa Tuhan memenuhi segala janjiNya kepada kaum Israel. Yosua adalah saksi bahwa segala yang dijanjikan Tuhan dari jaman Musa sampai pada jamannya Yosua sendiri, segala sesuatunya digenapi. Iblis datang untuk mencuri, membunuh dan membinasakan. Tetapi Yesus datang supaya mereka mempunyai hidup dan juga dimuka bumi ini mempunyai hidup yang berkelimpahan. Sebab rancangan Tuhan adalah rancangan damai sejahtera dan masa depan yang penuh harapan. Untuk mendapat janji Tuhan, anda harus melewati proses agar dapat berjalan bersama-sama dengan Tuhan.

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan sehingga kita dapat mengalami janji Tuhan (Yosua 3:3-5):
1. Tabut Allah berbicara tentang hadirat Allah. Artinya setiap kita harus mengikuti Tuhan dengan sungguh-sungguh. Ini berbicara tentang mengikuti firman Tuhan, berjalan bersama Tuhan, percaya kepada Tuhan, dan mengucap syukur dalam segala kondisi. Saat kita percaya kepada Yesus, proses demi proses akan membentuk kita kuat di dalam Yesus dan terus berjalan bersamaNya. Ketika kita melewati masa kesesakan atau proses, itu masa kesempatan untuk membuktikan kalau kita sungguh-sungguh mencintai Tuhan Yesus. Tetap mengucap syukur itu membuktikan bahwa anda percaya kepada Yesus.
2. Harus ada jarak 2000 hasta, artinya jangan terlalu dekat atau terlalu jauh. Terlalu jauh artinya jangan lambat merespon atau jangan tidak merespon dan terlalu dekat artinya jangan menganalisa sendiri atau merasa tahu akan apa yang Tuhan inginkan.
3. Kuduskanlah dirimu. Ukuran hidup kudus adalah hidup sesuai firman Tuhan.
Di dalam Yos 1:6-9 ini berbicara tentang mengikuti Tuhan:
1. Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, sebab lewat setiap kita seisi keluarga kita pasti akan diselamatkan.
2. Bertindak hati-hati dan jangan menyimpang kekiri dan kekanan, sebab kita akan berhasil dan beruntung.
3. Jangan kecut dan tawar hati, sebab Tuhan sudah mau datang untuk kali yang kedua.

Bersyukurlah dalam setiap proses yang Tuhan ijinkan, karena janjiNya sudah menanti di depan.

SELECT SERMON

Bebas dari stress

1 November 2015 | Pdt. Yanto Tjahyadikarta
SELECT SERMON

Masalah Membentuk Kita

29 November 2015 | Pdt. Andreas Goei
SELECT SERMON

Jagalah Hatimu

19 July 2015 | Pdt. Harry Sudarsono